Cara Melihat History Like IG – Instagram sebagai salah satu platform sosial media yang mempermudah penggunanya untuk berinteraksi satu sama lain kini telah semakin mengembangkan teknologi dan fiturnya. Ciri khas Instagram saat ini kemudian melekat pada keseharian para pengguna, terlepas dari medium pengunggah foto dan video.
Tak hanya itu, semakin sini Instagram semakin melebarkan lagi sayapnya dengan berbagai fitur lain. Jika sebelumnya kita hanya bisa sekadar posting foto dan video dengan rasio aspek yang kaku, alias hanya persegi saja, kini para pengguna Instagram bisa menerapkan berbagai rasio aspek yang berbeda-beda tergantung kebutuhannya. Fitur tersebutlah awal mula Instagram mulai mengembangkan berbagai sarana di dalamnya waktu demi waktu, hingga saat ini.
Hal itu membuat Instagram menjadi semakin digemari oleh para penggunanya dari berbagai kalangan usia. Fenomena tersebut dibuktikan sedari tahun 2018 lalu, di mana pengguna telah menembus 1 miliyar pengguna di Indonesia. Hal tersebut tentu bisa menjadi penanda bahwa mayoritas masyarakat di Indonesia masih gemar menggunakan Instagram dalam aktifitas kesehariannya, terlebih lagi dengan hadirnya fitur instastory, yaitu konten yang berdurasi maksimal 15 detik, yang diadaptasi dari Snapchat.
Maraknya pengguna Snapchat pada beberapa tahun ke belakang, membuat Instagram ingin mengikuti trend tersebut dengan menghadirkan fitur-fitur efek digital, filter, hingga editing teks pada Instastory. Trend Instastory atau Instagram Story kemudian seakan memudahkan para pengguna untuk mengikuti keseharian para pengguna lainnya dalam membagikan momen.
Bahkan saat ini, para pekerja di industri digital seperti copywriter, content creator, bahkan social media specialist, kerap menggunakan, meriset, meneliti fitur Instagram Story secara algoritma dan insight yang didapat, karena para pakar industri digital sepakat bahwa fitur inilah yang kemudian bisa membuat suatu korporat atau perusahaan berasa lebih dekat dengan followers-followersnya.
Bagi para content creator dan pelaku industri creative digital sendiri, Instagram merupakan sebuah portofolio digital yang bisa digunakan dan diandalkan untuk memajangkan karyanya. Maka dari itu, tak jarang pula kita menemui konten-konten bagus nan creative yang dihadirkan oleh para content creator ini.
Entah para fotografer, entah para model, atau entah itu para copywriter, pasti selalu menyuguhkan konten bagus yang berkualitas tinggi. Dengan hadirnya fitur likes, tentunya kita para content creator tersebut patut diacungi jempol dan diberi apresiasi.
Tapi pernahkah Anda menemukan content yang bagus, menekan tombol likes, namun saking banyaknya content tersebut Anda lupa menemukannya di akun yang mana? Terkadang, content-content bagus yang kita tonton ingin kita tonton kembali, namun kita lupa untuk mengklik tombol save. Jangan khawatir, jika Anda sudah mengklik tombol likes, content tersebut akan ada di riwayat likes kita.
Berikut adalah langkah-langkahnya:
- Buka aplikasi Instagram dan Login
- Kunjungi profil Anda
- Klik garis tiga di ujung kanan atas
- Klik Your Activity
- Klik Interaction
- Klik Likes
- Di sana Anda akan melihat postingan-postingan yang sudah Anda likes sebelumnya
- Selesai
Selamat mencoba dan semoga berhasil menemukan content yang berkualitas tersebut ya!