Call Center BCA – Pada waktu-waktu tertentu, pastinya Anda pernah mengalami saat-saat genting ketika menggunakan ATM atau tengah dalam masalah ketika melakukan transaksi. Hal tersebut tentunya membuat Anda kebingungan, dan membutuhkan bantuan dengan layanan 24 jam. Maka dari itu, hal yang tentu Anda cari adalah nomor call center dari bank tersebut, yang kemudian akan Anda hubungi dan dimintai tolong.
Di pembahasan kali ini, kami akan memberikan nomor call center BCA 24 jam, serta beberapa cara dan alternatif lain untuk menghubungi customer service bank tersebut. Namun sebelum itu, yuk simak dulu kiprah bank BCA di Indonesia lewat ulasan di bawah ini!
Mengenal Bank BCA
Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan memiliki sejarah panjang di negara ini. Didirikan pada 21 Februari 1957, BCA awalnya dikenal sebagai Bank Central Asia NV. Saat itu, bank ini terdaftar sebagai perusahaan swasta Belanda yang beroperasi di Indonesia. Bank ini beroperasi sebagai bank devisa dan melayani nasabah korporat dan individu.
Setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945, banyak bank swasta Belanda di Indonesia diambil alih oleh pemerintah Indonesia pada awal 1960-an. Bank Central Asia NV juga mengalami nasib yang sama. Pada tahun 1967, pemerintah Indonesia menetapkan Undang-Undang Pokok Perbankan, yang mewajibkan semua bank swasta asing di Indonesia untuk menjual setidaknya 51% sahamnya kepada investor Indonesia.
Pada tahun 1969, BCA diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yang merupakan badan otoritas pemerintah yang bertanggung jawab untuk menjamin simpanan nasabah bank di Indonesia. Setelah diambil alih oleh LPS, BCA mengalami beberapa perubahan penting. Pada tahun 1971, BCA mengubah namanya menjadi Bank Central Asia (BCA) dan diambil alih oleh Grup Salim, sebuah kelompok usaha Indonesia yang dimiliki oleh Anthony Salim.
Pada tahun 1988, BCA menjadi bank swasta pertama di Indonesia yang go public dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta. Pencatatan ini membuka jalan bagi BCA untuk mengumpulkan modal baru dan memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Ketika itu, Indonesia memasuki era krisis moneter dan berdampak pada sektor perbankan dan perekonomian secara keseluruhan. Banyak bank di Indonesia mengalami kesulitan keuangan, termasuk BCA. Namun, BCA mampu mengatasi krisis ini dengan baik dan mempertahankan kepercayaan nasabahnya.
Setelah melewati masa krisis, BCA kembali tumbuh dengan cepat. Pada tahun 2000, BCA mengakuisisi Bank Tiara, yang kemudian diintegrasikan ke dalam jaringan BCA. Selain itu, BCA juga memperluas bisnisnya ke luar negeri dengan membuka cabang di Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat.
Pada tahun 2014, BCA menjadi bank swasta pertama di Indonesia yang mencapai aset lebih dari Rp 500 triliun. Saat ini, BCA memiliki lebih dari 1.200 cabang di seluruh Indonesia dan kantor cabang di beberapa negara di Asia dan Amerika Serikat.
Seiring dengan perkembangan teknologi, BCA juga telah mengembangkan berbagai produk dan layanan digital. BCA menjadi salah satu bank pertama di Indonesia yang menawarkan layanan internet banking dan mobile banking. Saat ini, BCA juga menawarkan berbagai produk digital seperti kartu kredit, aplikasi pembayaran, dan layanan e-commerce.
Call Center BCA
Kiprah bank BCA yang semakin modern tersebut tak lepas dari pelayanannya yang selalu maksimal. Maka dari itu, bagi Anda yang mengalami permasalahan terkait rekening, buku tabungan, ATM, maupun hal-hal berupa transaksi di ranah bank BCA, ada baiknya Anda menghubungi call center BCA untuk menceritakan keluh kesah Anda.
Maka, untuk memberikan nasabahnya kemudahan dalam berkomunikasi ke pihak bank BCA secara 24 jam, bank BCA membuka layanan Halo BCA, dengan nomor 1500888. Nomor tersebut bisa Anda hubungi melalui telepon lokal maupun telepon HP. Dengan menghubungi nomor tersebut, Anda bisa memberikan keluh kesah Anda dengan rinci untuk kemudian pihak BCA membantu menyelesaikannya.
Biaya call center BCA 1500888 tersebut dikenakan tarif sebesar Rp220 per dua menit. Jadi, Anda hanya perlu mengisi pulsa yang cukup, hanya untuk bisa menghubungi call center tersebut, guna menceritakan keluh kesah Anda.
Alternatif Lain Call Center BCA
Lantas bagaimana sih jika nomor telepon tersebut gangguan? Tenang saja, masih ada alternatif lain dari call center BCA yang bisa Anda hubungi.
- Melalui aplikasi Halo BCA, Anda bisa download DI SINI
- Melalui WhatsApp Halo BCA, di nomor 0811-1500-998.